Layanan Keliling PT. Taspen Cabang Palangka Raya di BKPSDM Kabupaten Kapuas

 

Hari ini Selasa tanggal 2 April 2019, sebagaimana telah terjadwal BKPSDM Kabupaten Kapuas mendapat giliran kunjungan layanan keliling dari PT. TASPEN Cabang Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan upaya PT. TASPEN dalam meningkatkan pelayanan terhadap PNS yang akan dan telah memasuki masa pensiun.

Pada kunjungan layanan PT. TASPEN Cabang Palangka Raya ke BKPSDM Kabupaten Kapuas ini mereka memberikan layanan kepada pensiunan maupun calon penerima pensiunan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas berupa perekaman data enrollment atau perekaman digitalisasi bio metric data penerima pensiun. Perekaman data dimaksud yakni berupa sidik jari, foto wajah dan rekam suara.

Sebagaimana dijelaskan Ismi Harja, S.AP, Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian bahwa kunjungan layanan dari PT. TASPEN ini telah terjadwal selama setahun pada tanggal-tanggal tertentu setiap 2 (dua) bulan sekali, dan untuk kunjungan ke BKPSDM Kabupaten Kapuas selanjutkan yaitu pada tanggal 12 dan 13 Juni 2019. Pada dasarnya kewajiban pensiun itu hampir sama dengan pegawai aktif, pensiunan wajib otentikasi dan menyampaikan perubahan data pribadi bila mengalami perubahan seperti pernikahan, kelahiran, kematian, atau perubahan alamat tinggal, karena laporan perubahan ini akan berdampak pada pembayaran pensiun bulanan. Sehingga dengan adanya layanan keliling ini diharapkan bagi pensiunan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang ingin mendapatkan layanannya dipersilahkan datang langsung ke BKPSDM Kabupaten Kapuas sebagaimana jadwal yang telah ada.